Jumat, 19 Oktober 2012

RINDU
diLAdang pohon jagUNG tempat tanah yg luas, berdiri sebuah bangunan tua dengan dinding papan dan jerami sebagai alas tidurnya, membuat suasana menjadi terasa, sunyi dikala malam dan hanya suara angin dan suara daun yg bergesekan, bisa menggugah membangunkan dikala hati dingin membeku, karena hilangnya sosok kasih yg tak dapat berada disampingnya sewaktu dia membutuhkan, canda gelak tawa, hiasan se
nyum, dan manja, berlari2 kecil mencari yg dicari bersembunyi dibalik papan. saat sekarang kesedihan muncul mengingat yg telah lalu berlalu seakan waktu baru kemarin terasa, sendiri menanti yang tak kunjung datang menghampiri, walau aku telah berusaha mencari dia, dengan berbagai cara..apakah dia mengingatku di tempat ini, apakah dia juga rindu dengan tempat ini, apakah dia selalu mengenang di tempat ini...duduk ku termenung melihat bekas bakaran masak yang sudah usang dan berdebu, dan mataku tertegun sejenak melihat sesuatu yang tersisa dari sulaman jahit dari tangan manisnya...tak terasa air mata meleleh ketika kuhampiri dan kuambil benda yang sederhana, terlihat namun sangat berarti karena aku tau dia buat karena cinta dan sayang. ku usap perlahan dan kutiup debu yang menempel dan kucium mengingat harum rambutnya. mariaaaaaaaaaaaaaaaaa...........mariaaaaaaaaaaaaaaa......dimana kamuuuuuuu.....aku merindukanmuuuuuuuuu..... sambil teriak dan terguguk aku menangis berlutut memegang sulaman buatan tangannya. sepi...senyap.....tak ada jawaban cuma gema suara dari teriakanku ....berhari - hari ku disitu dirumah itu yang sudah usang sambil menanti seseorang yg menjadi tujuanku ketempat ini...aku rindu kamu....aku rindu kamu...aku rindu kamu....lririh kecilku...dimalam yang sunyi sepi.

by saidsyukrialattas

AKTUALITAS DIRI
adalah ketika kita suka dan butuh hanya kepada Allah SWT dan Rasulnya, cinta,suka, memberi dan menerima karena-Nya tanpa tendensi apapun. dan pada setiap punggung diri tidak bisa kita lihat karena keterbatasanya, maka bila kita tahu kekurangan itu, dengan adanya nasehat, teguran dsb bisa jadi akan menambah khazanah yang sebelumnya belum kita dapatkan dari sesiapapun, dan janganlah
Iman Islam kita dibentur - benturkan dengan segala persoalan hidup semata, karena manusia itu tempatnya salah dan selalu berbuat dosa. bila terjadi benturan yang demikian itu maka janganlah kita lari dari-Nya, dekatilah Dia ( Allah SWT ) dengan aktulitas diri sebenarnya tanpa ada kepura - pura an karena takut akan sesuatu hal.

Kekurangan, kelemahan, keengganan untuk mengungkap kekurangan diri bisa berakibat fatal bila tidak disikapi sejak dini karena hakikatnya kelebihan diri itu ada, karena kita tahu ada kekurangannya. Orang yang tinggi karena ada yang rendah begitulah sebaliknya.

Maknailah semua itu dengan hikmah bukan dengan menyalahkan karena Allah SWT itu lebih dahulu tahu dan lebih dahulu hafal terhadap diri kita sendiri dan segala tetek bengeknya persoalan hidup.

Dan jangan bersedih bila ada kelebihan pada diri - diri lainnya yang mungkin tidak kita milik,i maka bersyukurlah pada apa yg kita terima dan dapatkan hari ini dan hari - hari selanjutnya. karena Allah SWT itu Maha Kaya dan Maha Memberi.

wasalam

ditujukan untuk penulis dan mereka yg mau ber'idktibar

by said syukri alattas

SEINDAH ITU KAH CINTA KITA?
Sinarnya bulan, janji yang terpatri, jauhnya jarak ruang dan waktu berikut tempat dan kearoganan cinta dan perhiasan-perhiasan dunia bisa membuat kita menjadi Lupa,...lantas ketika kita lupa karena ada nya keindahan cinta maka yang demikian itu sedikit banyak setan telah melukai makna dari cinta dan hakikatnya, Cinta tidak seindah itu, akan lebih indah bila ujian dan co
baan yang datang dapat di atasi secara bersama sama dan ikhas tunduk bersama - sama dengan tidak menyekutukan sesuatu apapun dan bersyukur diatas segalanya dan wadah utama kejujuran kita haruslah kita mengakui bahwa kita ini hanya dari setetes air mani yang suci lagi hina sehingga 1 titik embun di padang gersang pun dapat kita rasakan nikmatnya ber Cinta.

by said bukan makna 213


Tidak ada komentar:

Posting Komentar